SELAMAT DATANG DI BLOG PAFI JAWA TENGAH

Kami Pengelola Blog Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Daerah Jawa Tengah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rekan-rekan semua.
Semoga Blog PAFI Daerah Jawa Tengah ini dapat sebagai Meida Informasi bagi rekan-rekan Asisten Apoteker seluruh Indonesia

Cari Apa Saja

Senin, 27 Juli 2009

MUSYAWARAH DAERAH PERSATUAN AHLI FARMASI INDONESIA (PAFI) DAERAH JAWA TENGAH KE-III






MUSDA PAFI III
Bandungan 24 - 26 Juli 2009.


Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Daerah Jawa Tengah telah berhasil menggelar gawe besar yaitu dengan melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) PAFI III dan Seminar tentang Kefarmasian, tujuan dari diadakannya MUSDA ini yaitu untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di tubuh PAFI JAWA TENGAH dan juga untuk menambah wawasan serta pengetahuna dari segenap Anggota PAFI Jawa Tengah, Perhelatan Akbar PAFI Jawa Tengah ini diikuti oleh 175 Anggota PAFI, dengan diawaki oleh Panitia sebanyak kurang lebih 25 Orang, Acara ini juga dihadiri oleh Pejabat PAFI Pusat yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PAFI Pusat Bp. Drs. SRIJANTO serta Sekjen PAFI Pusat Bp. Drs. HENDRI TRI PANCORO, serta dibuka oleh Bapak KADINKES Propinsi Jawa Tengah Bapak Dr. HARTANTO, M.Med.Sc, dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Semarang.
Pada acara ini juga diisi oleh Komite Ahli Farmasi Daerah (KAFD) Ibu Dra. KARSINI, Apt yang membawakan makalah mengenai SERTIFIKASI ASSISTEN APOTEKER (PROSES PENGAKUAN TERHADAP KOMPETENSI AA MELALUI UJI KOMPETENSI) yang di Moderatori oleh Bp. BAMBANG DWI BASUKI, S.Sos dari PAFI Cabang Semarang,dan pada keesokan pagi dilanjutkan dengan Senam Pagi bersama dan dilanjutkan oleh Drs. HENDRO TRI PANCORO yang membawakan makalah mengenai "STANDARD KOMPETENSI INDUSTRI DAN LAB. PENGAWASAN" dengan moderator Bp. BAMBANG DWI BASUKI, S.Sos, dilanjutkan dengan makalah yang sangat menarik dan untuk menentukan langkah kita kedepan sebagai seorang ASISTEN APOTEKER dengan judul makalah "JALAN PANJANG MENJADI ASISTEN APOTEKER" yang di bawakan langsung oleh KEPALA PUSAT PENDIDIKAN TENAGA KESEHATAN DEPKES RI sendiri yaitu Dr. SETIAWAN SOEPARAN, MPh. setelah mendengarkan paparan mengenai nasib para Asisten Apoteker pada masa yang akan datang dilanjutkan dengan Sponsorship yaitu dari PT. BRATCHEM yang dibawakan langsung oleh pimpinan Bratachem Drs. HARTONO, Apt.
Panitia juga mengundang dari MAJELIS TENAGA KESEHATAN PROPINSI (MTKP) Jawa Tengah yang diwakili oleh Drs. PC PRASTOWO, Apt selaku Wakil Ketua MTKP Jawa Tengah, dan dilanjutkan dengan sponshorship dari Novel I, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Kepala BALAI BESAR POM Semarang Drs. SUPRIYANTO UTOMO, M.Kes, M.Psi, dengan makalah "MENUJU PELAYANAN KEFARMASIAN YANG BERKUALITAS" dengan moderator Ibu ENDANG DH dari PAFI DAERAH, dan dilanjutkan oleh sponsorship dari nara sumber Vermint.
dan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para ASISTEN APOTEKER panitia juga mendatangkan seorang Psikolog dari UNIKA Semarang Bp. FERDINANDUS HINDIARTO, S.Psi, M.Psi, Dengan moderator Ibu PENI INDARYANTI, ST. yang membawakan makalah "CLIMBING TO THE TOP" sehingga wawasan para Asisten Apoteker dalam menatap masa depan akan semakin cerah, dan dilanjutkan dengan Sponsorhip dari Natur-E.
Setelah para Asisten mendengarkan para pembicara tibalah acara yang utama dan yang paling penting yaitu dengan dibukanya MUSYAWARAH DAERAH KE-III PAFI DAERAH JAWA TENGAH, yang membahas Pertanggung Jawaban Ketua PAFI periode 2004-2009 dan dilanjutkan dengan pembahasan Program Kerja PAFI dengan membentuk 3 (tiga) Komisi, yaitu Komisi A : membahas Program kerja PAFI 2009-2014, Komisi B : bidang Pendidikan serta Komisi C : bidang Organisasi.
Dan pada hari Minggu pagi tanggal 26 Juli 2009, adalah saat yang bersejarah bagi PAFI untuk 5 tahun ke depan dengan memilih Ketua PAFI Daerah Yang baru, pada saat pemungutan Suara diperoleh suara terbanyak Bp. DJOKO HARYANTO, SH, sebagai ketua PAFI JAWA TENGAH yang baru untuk periode 2009-2014 yang menggantikan Bp. SOERIPTO, S.Si, sebagai ketua PAFI periode 2004-2009, semoga dengan terpilihnya Ketua PAFI Jawa Tengah yang baru dapat membuat segala kemajuan bagi segenap anggota PAFI Jawa Tengah, dan itulah harapan-harapan dari segenap anggota PAFI Daerah Jawa Tengah.

Dan tidak lupa kerja besar ini dilakukan oleh Para Panitia yang sangat profesional yang selalu bekerjasama dan saling membantu itulah modal utama para Panitia.
Panitia ini telah bekerja keras dari sejak 5 bulan yang lalu dengan persiapan persiapan yang sungguh berat banyak halangan yang selalu menghadang tetapi semua halangan berhasil dilalui.
Kami para Panitia menyadari didalam penyelenggaraan ini masih banyak terdapat kekurangan-kekurangan tapi kami para Panitia hanyalah Manusia Biasa yang masih banyak kekurangan, tetapi kekurangan-kekurangan itu akan selalu kami perbaiki, tidak semua hal dalam pelaksanaan MUSDA dapat memuaskan semua pihak, tetapi kami berusaha berbuat yang terbaik untuk anggota PAFI.
Tidak lupa kami ucapkan kepada semua Pihak yang telah membantuk lancarnya perhelatan ini.
Semoga MUSDA PAFI KE-III ini dapat membawa manfaat bagi kita semua.



Tidak lupa kami sampaikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ALLAH SWT dan juga kepada yth :
1. Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan DepKes.RI ( Dr.Setiawan Suparan,MPh ) ,
2. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah ( Dr.Hartanto,M.Med.Sc),
3. Kepala Balai Besar POM di Semarang ( Drs.Supriyanto Utomo,MKes,Apt )
4. Ketua MTKP ( Dr.Gatot Suharto,Sp.F,SH),
5. Unika Sugiyopranoto ( Fernandus Hindriarto,S,PSi,M.PSi )
6. Komite Ahli Farmasi Daerah ( Dra.Karsini,Apt),
7. PT.Kimia Farma ( Persero ) Tbk ( Drs.Hendro Tri Pancoro ),
8. PT.Bratachem ( Drs.Hartono,Apt )
9. PT Jansen
10. PT Vermin
11. PT Berlico
12. AKFAR "NUSA PUTERA"
Dan berbagai Pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah dengan besar hati membantu terlaksananya acara ini.

PENGURUS PAFI DAERAH JAWA TENGAH PERIODE 2009-2014
LAMPIRAN SURAT KEPUTUSAN PENGURUS PAFI PUSAT

Nomor : 002.01.033.2009
Tanggal : 26 juli 2009-07-26
Tentang : Komposisi dan PersonaliaPengurus Daerah PAFI Jawa Tengah 2009 – 2014

I. DEWAN PERTIMBANGAN

Ketua : Soeripto,S.Si
Wakil Ketua : Soewarno,AT
Anggota : H.Yahya Taryana
Anggota : Sunar,SIP
Anggota : Hj.Suwarni,AMd

II. PENGURUS HARIAN

Ketua : Djoko Harjanto,SH
Wakil Ketua : Bambang Dwi Basuki,SSos

Sekretaris : Suryadi Imam Ifai
Wakil Sekretaris : Suyono

Bendahara : Maria Y Sundari
Wakil Bendahara : Endang Suciastuti

Biro Organisasi : 1. Titi Sayekti,SKM
2. Hj.Sri Suwarni
3. Umi Salamah
4. Ani Purwati

Biro Pendidikan : 1.Peni Indaryanti,ST
2. Desi Suwarganingurip
3. Susi Sri Rejeki
4. Purwitaningsih,S.Pd

Biro Hukum : 1. Hugeng P.
2. Nunung Nurjanah

Biro Pengembangan Usaha : 1. Hj.Sugiarti
2. Pujiastuti
3. Kartinah Rahayu
4. Sulastriningsih

Biro Umum : 1. Sabar Santoso
2. Supardiyono
3. Nk.Rahayu Dewanti

Comments :

0 komentar to “MUSYAWARAH DAERAH PERSATUAN AHLI FARMASI INDONESIA (PAFI) DAERAH JAWA TENGAH KE-III”